Sedekah Qur’an dan Hafidz Challenge Selama IBF Disukai Pengunjung

Pameran buku Islam terbesar di Asia Tenggara, Islamic Book Fair (IBF) telah usai digelar. Laznas BMH yang sejak awal hadir di arena tersebut mendapat apresiasi dari para pengunjung.

“Alhamdulillah, arena IBF 2019 menjadi wadah strategis bagi BMH menyampaikan pentingnya Al-Qur’an di dalam kehidupan, terutama untuk mendukung gerakan dakwah dan pendidikan di pedalaman dengan sedekah Al-Qur’an,” terang  penanggungjawab event Melky.

Sedekah Al-Qur’an yang ditunaikan melalui stand BMH akan disampaikan kepada para muallaf pedalaman, seperti di Badui, Suku Anak Dalam, serta Suku Togutil.

Dalam pelaksanaannya, program ini diturunkan dalam beberapa kegiatan, seperti Hafidz Challenge bagi anak-anak dan remaja, social experience dan tahsin Qur’an pada hari terakhirnya.

“Alhamdulillah berbagai acara di stand BMH mendapatkan antusiasme dan apresiasi dari para pengunjung,  baik keterlibatan anak-anak dalam kegiatan Hafidz Challenge maupun tingkat partisipasi pengunjung dalam bentuk donasi,” imbuh Melki.

“Bagus BMH ini standnya, ada acara mengajak anak-anak tantangna hafalan Qur’an. Jadi tidak saja anak-anak beli buku tetapi juga termotivasi dengan kegiatan-kegiatannya yang sederhana tapi seru. Semoga bisa semakin banyak kegiatan seperti ini dari BMH,” ucap Setiawan, seorang guru asal Ngawi Jawa Timur.*/Herim

Leave a Comment

WhatsApp chat